Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Imbau Masyarakat Tanam Tanaman yang Bermanfaat

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Melalui Bidang keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar menyelenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Gizi Produk Bahan Pangan Segar dan Olahan di Makassar Golden Hotel Jalan Pasar Ikan, Selasa (9/4).

Sosialisasi dilaksanakan bertujuan untuk mengsukseskan program pemerintah kota Makassar yaitu Lorong Garden (Longgar).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makasar Indira Yusuf Ismail yang tampil sebagai nara sumber pada sosialisasi ini memotivasi kepada seluruh Kelompok Wanita Tani di kota Makassar untuk terus memanfaatkan lorong-lorongnya dengan tanaman yang bermanfaat seperti sayuran dan buah buahan.

"Banyak tanaman pangan yang bermanfaat bisa kita kembangkan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang sehat bagi rumah tangga, Tanaman pangan seperti okra,cabe, selada, terong dan lain lainnya akan membantu memenuhi kebutuhan akan gizi yang seimbang," terang Indira dihadapan ratusan peserta sosialisasi yang hadir.

Peserta yang hadir pada sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Ketahaan Pangan Kota Makassar ini dihadiri ratusan anggota Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) dan Kelompok Wanita Tani Se Kota Makassar. (dayat)